Inilah Ragam Pilhan Jenis Kopi untuk Ragam Profesi
Back

Inilah Ragam Pilhan Jenis Kopi untuk Ragam Profesi

Kopi sudah menjadi kebutuhan keseharian para pekerja. Tak hanya untuk mengusir kantuk, kopi juga bisa menunjang produktivitas seseorang.

CareerBuilder bersama Harris Interactive pernah mengadakan survei perihal kebiasaan minum kopi para pekerja. Survei tersebut dilakukan terhadap 4.721 pekerja di Amerika dan kemudian dituangkan dalam bentuk infografis.

Berdasarkan survei, kopi tidak hanya dapat membantu seseorang terjaga, tetapi juga memberikan kesempatan lebih mudah bersosialisasi dan mendapatkan perhatian klien.

Menariknya, sebanyak 16 persen responden mengatakan paling membutuhkan kopi pada hari Senin. Dan, sebanyak 32 persen mengatakan membutuhkan kopi untuk melewatkan hari kerja.

Dari hasil riset juga diketahui, sebanyak 28 persen pekerja mengkonsumsi lebih 3 cangkir kopi per hari. Sedangkan 61 persen mengkonsumsi lebih 2 cangkir kopi per hari.

Jenis kopi yang dipilih pun berbeda pada setiap profesi. Rupanya, kopi hitam lebih disukai para pekerja hotel, pengacara, dan mereka yang bekerja di pengadilan. Sementara praktisi HR lebih menyukai kopi dengan susu. Lalu, kopi hitam dengan rasa lebih disukai penulis, pekerja pemerintahan, dan guru.

Beragam profesi pun berpendapat bahwa mereka menjadi kurang produktif tanpa kopi. Mereka adalah peneliti, marketing dan PR, administrasi pendidikan, penyunting dan penulis, psikolog, profesor, praktisi HR, pekerja sosial, dan perawat.

Lalu, apa yang mereka dapatkan dari kopi?

Ternyata, 20 persen membutuhkan kopi untuk bersosialisasi, 12 persen untuk bisa lebih fokus bekerja, 10 persen untuk memberikan tambahan energy ketika presentasi, 5 persen untuk lebih disukai klien, dan 3 persen untuk membantu memompa performa mereka ketika wawancara kerja.

Comments (0)
Berikan Komentar Anda