Aktivitas Pagi dan Malam Ini akan Meningkatkan Produktivitas Anda
Back

Aktivitas Pagi dan Malam Ini akan Meningkatkan Produktivitas Anda

Pagi hari sangat mempengaruhi produktivitas seseorang sepanjang hari. Aktivitas yang Anda lakukan pada pagi hari, ternyata sangat berpengaruh terhadap mood Anda sepanjang hari.

Pada dasarnya, setiap orang yang mencintai pekerjaannya pun pernah mengalami rasa malas untuk berangkat kerja. Maka, untuk menjaga konsitensi semangat bekerja, Anda harus bisa mengatur aktivitas pagi hari Anda.

Laman IDTechinAsia membahas aktivitas apa saja yang bisa dilakukan seseorang untuk menjaga produktivitasnya. Aktivitas itu meliputi waktu sebelum tidur, setelah bangun tidur, hingga persiapan bekerja.

Perbaiki Kebiasaan Tidur

Menurut studi dari National Sleep Foundation, durasi tidur yang ideal bagi orang dewasa adalah tuju hingga Sembilan jam per hari. Namun, sebaliknya tidur lebih dari itu justru akan merusak mood seseorang.

Studi tersebut lebih jauh menjelaskan, kurang jam tidur yang dialami seseorang justru akan membuatnya mengantuk, hilang konsentrasi, dan keduanya berdampak pada penurunan produktivitas.

Persiapkan Hari Esok Sejak Malam Hari

Jika Anda kesulitan tidur, jauh lebih baik Anda memanfaatkan waktu dengan mempersiapkan esok hari. Misalnya, mempersiapkan pakaian yang hendak Anda kenakan, atau kebutuhan-kebutuhan lainnya.

Selain dapat membuat Anda lebih relaks, persiapan matang, misalnya, dalam hal pakaian akan membuat Anda bersemangat dan lebih percaya diri.

Rapikan Tempat Tinggalmu

Tak dipungkiri, melihat lingkungan yang rapi dan teratur akan membuat kita merasa nyaman. Selain nyaman, tentu saja rumah rapi akan berpengaruh pada kesehatan Anda. Maka, jika Anda memiliki waktu senggang, cobalah rapikan letak benda-benda di sekitar Anda.

Bayangkan Hari Esok yang Produktif dan Evaluasi Hari Ini

Produktif atau tidaknya seseorang dapat diukur melalui evaluasi. Maka, mulailah mengevaluasi diri Anda. Ingat berapa pekerjaan yang telah Anda selesaikan, aktivitas apa Anda lakukan, dan pencapaikan kecil apa yang berhasil Anda dapatkan. Setelah itu, bayangkan hari esok yang lebih baik dengan target peningkatan dari hari kemarin.

Comments (0)
Berikan Komentar Anda